Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Bluetooth,  Komputer/Laptop HP

Bluetooth merupakan spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Bluetooth dapat menghubungkan dan dapat dipakai untuk melakukan tukar menukar informasi diantara peralatan-peralatan.  

Melakukan transfer berupa file sudah umum dilakukan oleh pengguna perangkat telepon dan perangkat komputer. Kedua perangkat ini memang sudah dibekali koneksi Bluetooth oleh perusahaan yang menghadirkannya. Melakukan transfer file dengan Bluetooth pun cukup mudah, penggunanya hanya menghidupkan dan menghubungkan kedua perangkat selanjutnya memilih file untuk dikirim.

Perangkat komputer dari vendor HP merupakan komputer yang sudah memiliki koneksi Bluetooth. Dengan Bluetooth, pengguna komputer HP akan dengan mudah dan cepat melakukan transfer file tanpa menggunakan biaya seperti mengirim file menggunakan jaringan internet.

Namun, banyaknya fitur yang tersedia pada komputer terkadang membuat pengguna mengalami kesulitan untuk memahaminya fitur yang tersedia, salah satunya yaitu kesulitan mencari settingan Bluetooth untuk menghidupkannya.

Nah, jika kamu berada posisi ini kamu tidak perlu khawatir. Dibawah ini akan menjelaskan langkah-langkah menghidupkan Bluetooth tersebut. 

Pertama : 
Klik "Windows" pada komputer, selanjutnya pilih ikon settings.



Kedua : 
Selanjutnya masuk ke settings atau pengaturan komputer. Lalu pilih atau klik "Devices".


Ketiga : 
Setelah kamu klik "Devices" maka akan muncul seperti gambar dibawah.

Nah, lakukan geser kekanan pada bluetooth (gambar yang dilingkari merah) sampai keluar titik berwarna hijau. Selanjutnya (pada lingkar berwarna kuning) carilah perangkat Bluetooth yang ingin kamu sambungkan.
Selesai.

Baca juga : 4 Penyebab Smartphone Cepat Panas dan Cara Mengatasinya.

Nah, itulah cara menghidupkan Bluetooth di komputer atau laptop HP. 
Open Comments

Post a Comment for " "