Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
11 Langkah Cara Daftar GrabFood Terbaru

11 Langkah Cara Daftar GrabFood Terbaru

Andromopedia - Dengan kehadiran aplikasi GrabFood ini membuka peluang usaha yang besar untuk para pemilik usaha kuliner restoran, rumah makan, cafe dan warung untuk bekerja sama menjual produk makanan nya. Mengingat GrabFood ini sudah hadir hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia sehingga menjadikan peluang untuk mendaftar GrabFood bagi para pelaku pengusaha kuliner lebih terbuka luas. 

Cara Daftar GrabFood

Mengapa Harus GrabFood

Dijaman yang serba online ini maka kegiatan bisnis usaha yang tidak mengikuti perkembangan dan perubahan perilaku masyarakat akan tergerus dengan pesatnya kemajuan tekhnologi. Dengan hadirnya aplikasi GrabFood ini menjadikan keuntungan tersendiri bagi para pelaku usaha kuliner. Jenis usaha kuliner akan otomatis masuk dalam segmen iklan dari aplikasi ini secara geratis untuk memperkenalkan usaha kita ke masyarakat tanpa kita mengeluarkan biaya untuk iklan.

Apa yang Wajib Disiapkan Untuk Mendaftar GrabFood

Sebelum melakukan cara mendaftar GrabFood maka anda harus lebih mengetahui beberapa informasi penting. Hal yang wajib diperhatikan yaitu pajak restoran, koordinat restoran dan persyaratan daftar GrabFood. Informasi tersebut sangat berguna sebelum anda menjadi partner GrabFood, namun jika masih bingung maka anda bisa datang ke kantor Grab atau menghubungi Customer Service. Langsung saja simak tahapan cara mendaftar GrabFood yang sudah kami rangkum berikut ini

Cara Mendaftar GrabFood

1. Masuk ke situs grab.com/id/grabfood

Cara Daftar GrabFood

Cara mendaftar GrabFood yang pertama kali adalah mengunjungi situs resmi GrabFood maka akan muncul laman seperti diatas.

2. Isi Formulir Pendaftaran Restoran

Cara Daftar GrabFood

Pada bagian kanan atas terdapat menu daftar restoran, silahkan anda klik dan isi formulir sesuai dengan identitas asli Anda. Seperti : isikan nama restoran Anda, alamat Anda, kota Tempat Usaha Anda, nama pemilik dari Usaha restoran, nomor telp/handphone, email dan catatan.

3. Autentifikasi Captcha Dan Daftar

Cara Daftar GrabFood

Jika Anda sudah mengisi formulir pendaftaran GrabFood sesuai dengan data yang benar maka selanjutnya silahkan Anda klik captcha untuk autentifikasi. Setelah itu klik "daftar" seperti gambar di atas.

4. Cek Email Masuk Anda Dan Klik Registrasi

Cara Daftar GrabFood


Langkah berikutnya dalam pendaftaraan GrabFood ini silahkan Anda login ke akun Gmail kemudian cari email notifikasi dari GrabFood lalu buka email masuk tersebut. Cara daftar GrabFood ini belum selesai ya, sehingga Anda mendapatkan notifikasi dari grabfood. Jika email dari GrabFood sudah masuk ke email maka anda akan diminta me-Registrasi Restoran, tinggal klik saja seperti gambar di atas.

5. Anda Akan Dibawa Ke Laman help.grab.com

Cara Daftar GrabFood

Anda secara otomatis akan dibawa ke laman bantuan GrabFood. Disitu anda bisa melihat panduan maupun detail informasi seputar cara mendaftar GrabFood

6. Scroll Kebawah Hingga Muncul Menu Formulir

Cara Daftar GrabFood


Silahkan scroll kebawah dan anda akan menemukan form pengisian formulir, jika masih bingung maka bisa klik tombol biru Tips mengisi formulir.


7. Isi Formulir Secara Lengkap

Cara Daftar GrabFood

Silahkan isi formulir pendaftaran GrabFood dengan teliti. Mengingat banyak nya data yang harus anda input maka pelan pelan saja dan pastikan tidak ada yang terlewatkan. Sekali lagi jangan sampai kelewatan, cek kembali data-data Anda sebelum melanjutkan kelangkah berikutnya dengan menekan tanda panah hijau bagian paling bawah.

8. Isi Jadwal Restoran

Cara Daftar GrabFood


Selanjutnya anda akan di bawa kemenu jadwal buka/ tutup restoran Anda dari senin sampai minggu. Silahkan diisi sesuai hari dan jam dimana restoran beroprasional, buka dan kapan waktu tutupnya. selanajutnya silahkan scroll sampai ke bagian bawah dan tekan tanda panah hijau untuk Anda melanjutkan proses pendaftarannya.

9. Isi Menu Lalu Kirim Permintaan

Cara Daftar GrabFood
Pada laman selanjutnya silahkan silahkan tambahkan menu dengan menekan tombol +. Anda juga bisa menghapus menu dengan tombol X. Kemudian isikan nama restoran anda, jenis-jenis makanan, nama jenis menu dan juga harga yang sesuai dengan yang ada di restoran milik anda. Jika sudah mengisi form pendaftar GrabFood silahkan klik Kirim untuk melakukan pendaftaran.

10. Selamat Pendaftaran Anda Berhasil

Cara Daftar GrabFood

Akan muncul notifikasi permintaan anda sudah diterima seperti gambar diatas. Klik selesai untuk mengakhiri sesi pendaftaran.

11.Tim GrabFood akan melakukan pemeriksaan

Selanjutnya tim GrabFood akan melakukan pemeriksaan dari data data yang anda kirimkan. Jika diterima maka anda akan dihubungi via email atau SMS yang menandakan lokasi anda sudah aktif. Setelah itu maka grabfood akan membuat perjanjian kemitraan/ partnership dengan Anda dan kemudian untuk langkah selanjutnya silahkan ikuti arahan langsung dari pihak Grab.

Sistem Bagi Hasil Grabfood

Sistem di Grabfood ini memakai sistem profit sharing yang tentunya dibebankan kepada pihak pengusasa/ restoran sebesar 30% sesuai dari setiap pesanan yang masuk. Dari 30% persen tersebut tidak termasuk beban PPN. Jadi jika dalam satu hari saja pedapatan restoranmu sebesar Rp500.000, maka pihak Grab akan menerima Rp150.000.

Manfaatkan Grabfood dengan Maksimal

Dengan mendaftar aplikasi Grabfood ini, maka setiap pemilik restoran tentunya memiliki peluang yang sangat besar untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak disebabkan karena restoranmu secara langsung akan dipromosikan ke khalayak umum yang lebih luas terutama bagi mereka pengguna layanan Grab. Anda tinggal memanfaatkan saja layanan tersebut dengan semaksimal mungkin, mulai dari peningkatkan pelayanan restoran sampai kualitas menu yang dijual.

Sekian tips cara dartaf grabfood ini, semoga bermanfaat buat semua. Salam Andromopedia.
Open Comments

Post a Comment for "11 Langkah Cara Daftar GrabFood Terbaru"