Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
4 Cara Cek Nomor Smartfren Tanpa Pusing

4 Cara Cek Nomor Smartfren Tanpa Pusing


Andromopedia – Pernahkan mengalami lupa nomer hape sendiri? dan bagaimana solusinya jika kita lupa dengan nomor HP kita sendiri?  Kebetulan saya pake nomer hape smartfren, maka diartikel ini akan saya bahas cara cek nomer smartfren, berikut ini panduan dari saya cara cek nomor smartfren sendiri selangkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor Smartfren

Untuk mengecek Nomor Smartfren yang Bisa Dilakukan dengan 4 cara berikut ini, silahkan dipilih mana yang dianggap mudah :
  1. Cek Nomor Smartfren dengan menekan tombol telepon/ dial di munu utama HP.
  2. Cek Nomor HP Smartfren via SMS operator
  3. Cek Nomor HP Smartfren dengan menggunakan Aplikasi MySmartfren
  4. Cek Nomor HP Smartfren dengan Bantuan Operator

Ok, sekaran kita bahas satu persatu cara cek nomer smartfren kita ;

Cara Pertama : Cek Nomor Smartfren dengan menekan tombol telepon/ dial di menu utama HP.

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara cek nomor Smartfren yang paling mudah adalah dengan cara melakukan dial atau USSD. Berikut Tahapan langkah-langkahnya :
  • Pada menu Utama HP Tekan/klik tombol telepon/ panggilan.
  • Kemudian Tekan *995#
  • Setelah itu tekan OK/YES/CALL.
  • Maka Ketika ada notifikasi yang muncul, pilih menu "Information", lalu pilih tekan OK/YES/CALL.

Cara Kedua : Cek Nomor HP Smartfren via SMS ke operator

Cara Cek Nomor Smartfren

Cara ini terbilang juga mudah kita hanya perlu sms ke operator smartfren, dan tentunya ini gratis dikenakan pulsa. Kamu bias melakukan cek nomor Smartfren kamu melalui SMS ke operator dengan cara sebagai berikut :
  • Pada menu utama HP kamu pilih pesan/ massage.
  • Ketik "Information",
  • Kemudian kirim ke 995.
  • Tunggu balasan otomatis dari operator tentang nomor Smartfren kamu.

Cara Ketiga : Cek Nomor HP Smartfren dengan menggunakan Aplikasi MySmartfren

Cara Cek Nomor Smartfren

Selain du acara di atas Provider Smartfren juga menyediakan pelayanan berupa Aplikasi Android yang bernama My Smartfren. Dengan hadinya aplikasi My Smartfren ini di HP kamu, secara otomatis kamu dapat melakukan pengecekan tidak hanya nomer smartfren kamu, tetapi juga bisa mengetahui ; Pulsa Kamu, Kuota Data Kamu, dan hingga berbagai maca information.

Namun, sebelumnya kamu harus mendownload aplikasi My Smartfren ini dan mengistalnya di HP kamu. Dan Jangan lupa untuk bias menggunakan aplikasi ini kamu harus regestrasikan dahulu nomor smartfren dan data identisa diri kamu. Berikut Caranya :
  • Pertama Download aplikasi My Smartfren di Google Play Store/ App Store.
  • Kemudian, regetrsi atau Sign In dengan memasukan alamat email, nomor Smartfren Kamu, dan buatlah menjadi secret phrase.
  • Ikutilah tahapan-tahapan selanjutnya yang diperintahkan dalam aplikasi, seperti aktivasi email, kode token untuk verifikasi, dan lain sebagainya.
  • Apabila pendaftaran kamu sukses, Kamu akan mendapatkan kiriman notifikasi verifikasi dan kamu bias langsung menggunakan aplikasi My Smartfren ini untuk segala aktivitas untuk memudahkan dalam mencari informasi yang berkaitan dengan kartu SIM Kamu.

Cara keempat : Cek Nomor HP Smartfren dengan Bantuan Operator

Cara ke 4 ini cara terakhir yang bias kamu lakukan jika ke 3 cara di atas mengalami masalah. Cara cek nomer smartfrem kamu dengan menghubingi secara langsung operator ke nomer berikut :
Call Center Operator Smartfren  995 atau 500.

Demikian sobat Andromopedia, semoga tips cara cek nomer smartfren ini bisa bermanfaat dan berguna buat kita semua. Terima kasih, sampai jumpa.


Open Comments

Post a Comment for "4 Cara Cek Nomor Smartfren Tanpa Pusing"